Sabtu, 30 Januari 2016

Persamaan allah swt dan iblis adalah sama-sama menyesatkan manusia

Apa pekerjaan utama si jahat (Iblis atau Setan)?Jawabannya ada dalam Al-A’raf (7:16,17); yaitu untuk menggoda manusia agar berbuat dosa, atau untuk menyesatkan manusia. 

Bagaimana dengan Allah?Percaya atau tidak, Allah juga melakukan hal yang sama yaitu untuk menyesatkan manusia! Perhatikan ayat-ayat Quran berikut ini: Al-Nahl (16:93), Al-Ra’d (13:27), Ibrahim (14:4), semuanya menegaskan bahwa Allah membimbing mereka yang Ia kehendaki, dan menyesatkanmereka yang Ia kehendaki. Dalam Al-Nisa (4:88 dan 143), Al-Shura (42:46), Al-Kahf (18:17) dikatakan bahwa engkau tidak akan bisa membimbing mereka yang telahdisesatkan oleh Allah. Perhatikan dalam Al Baqara (2:10), dikatakan bahwa orang-orang tidak beriman mempunyai penyakit di dalam hati mereka dan Allah memperparah penyakit mereka. Percayakah anda pada hal itu?

Bukannya membimbing mereka, malahan Allah memperparah penyakit mereka!!!Allah bahkan menjadi marah pada orang-orang yang mencoba untuk membimbing mereka yang telah disesatkan olehNya! Lihat Al-Nisa’ (4:88): “Apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang-orang yang telah disesatkan Allah? Al-Araf (7:16,17).

Setan menyesatkan manusia sebagaimana di atas, sementara dalam Al-Araf (7:18),Allah akan memenuhi neraka dengan mereka yang telah disesatkan oleh Satan.

Bukankah telah nyata di sini bahwa ada kerjasama yang kuat antara Satan dan Allah, dimana Iblis akan menyesatkan dan Allah akan memenuhi neraka dengan mereka yang telah disesatkan? Perhatikan ayat-ayat ini dalam Quran bahasa Arab untuk memastikannya di dalam pemikiran anda.

Jika anda tidak bisa membaca bahasa Arab, lihatlah dalam terjemahan Picktall sebab orang lain juga menggunakan penyesatan dalam terjemahannya sebab mereka merasa sangat malu untuk menceritakan kebenaran mengenai relasi yang aneh antaraSatan dan Allah!!!

Sekarang kita tahu bahwa Allah sendirilah yang sepenuhnya bertanggung-jawab atas penyesatan ciptaanNya, misalnya memaksa mereka untuk menjadi orang-orang kafir. Jika demikian, mengapa ia memerintahkan kepada orang-orang Muslim yang menjadi para pengikutNya untuk membunuh orang-orang kafir ini, sebagaimana diperlihatkan dengan sangat jelas di banyak ayat-ayat kekerasan di dalam Quran? Coba lihat beberapa ayat berikut yang menyerukan pembunuhan terhadap orang-orang kafir kecuali mereka memeluk Islam: Al Baqara 2(244), Al-Nisa’4(76,77,84,89), Al-Anfal 8(12,39), Al-Taubah 9:(5,14,29), 9(88,112,123), 47(4). Semuanya berisi seruan untukmemerangi non-Muslim hingga semua agama menjadi milik Allah, atau berperang di jalan Allah (Jihad), atau membunuh mereka dimanapun kamu menemukan merekahingga mereka membayar jizya dengan tunduk, yang merupakan pajak penghinaan atas orang-orang non-Muslim.

Di sini Allah memperlihatkan kenaifaannya dimana Ia memaksa orang-orang Muslim yang menjadi pengikutNya untuk memaksa non-Muslim untuk memeluk Islam (atau dibimbing), sementara Ia memberitahukan kita dalam :

Qs 4:88
Maka mengapa kamu (terpecah) menjadi dua golongan dalam (menghadapi) orang-orang munafik, padahal Allah telah membalikkan mereka kepada kekafiran, disebabkan usaha mereka sendiri? Apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang-orang yang telah disesatkan Allah? Barangsiapa yang disesatkan Allah, sekali-kali kamu tidak mendapatkan jalan (untuk memberi petunjuk) kepadanya.

Qs 4:143
Mereka dalam keadaan ragu-ragu antara yang demikian (iman atau kafir): tidak masuk kepada golongan ini (orang-orang beriman) dan tidak (pula) kepada golongan itu (orang-orang kafir), maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan (untuk memberi petunjuk) baginya.

Ayat-ayat seperti di atas juga bisa kita temukan di banyak ayat lainnya dalam Quran, bahwa mereka yang telah disesatkan oleh Allah tidak akan pernah bisa dibimbing oleh manusia! Mengapa Allah memerintahkan orang Muslim yang menjadi pengikutNya untuk membunuh mereka yang menolak untuk dibimbing, sementara ia menyatakan bahwa mereka tidak akan pernah bisa dibimbing?

Jika demikian bisa kita katakan bahwa Allah itu entah ‘sesosok makhluk’ pembunuh massal berdarah dingin yang menugaskan Muslim yang menjadi pengikutNya untuk melaksanakan pekerjaan kotorNya, atau, sebagaimana yang dikatakan oleh beberapa orang otoritas Islam, hanya ingin menguji loyalitas dari para pengikutNya! Benarkah demikian? Apakah para apologet Muslim kita sedang mengatakan pada kita bahwa Allah, Yang Maha Tahu itu, tidak mengetahui apakah para pengikutNya akan mentaati perintahNya atau tidak?

Apa tujuan dari sebuah ujian kecuali untuk mengetahui hasilnya dimasa yang akan datang? Apa yang menjadi hikmat dari menciptakan orang-orang kafir dan memerintahkan para pengikutNya untuk membunuh mereka, sementara para pengikutNya itu pun akan terbunuh juga saat menjalankan proses itu, sebagaimana yang dikatakan dalam Sura 9:111?

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.

Bukankah jauh lebih mudah jika Allah sejak mulanya tidak menciptakan mereka, dan dengan demikian menyelamatkan banyak dari para pengikutNya dalam proses tersebut? Sejauh ini, hampir 95 persen yang menjadi korban adalah orang-orang Muslim sendiri, khususnya di Irak, Afghanistan dan Pakistan. Banyak dari para korban ini adalah orang-orang Muslim yang sungguh-sungguh, dan banyak pula dari mereka adalah anak-anak Muslim.

Jelaslah di sini bahwa kita memiliki banyak pertanyaan-pertanyaan, tetapi tentu saja tak ada jawaban yang logis. Apakah masih ada orang-orang Muslim dengan kecerdasan rata-rata yang akan memberikan jawabannya? Atau, apakah mereka, dalam nama iman, menjadi para robot yang bodoh yang dengan membabi buta mengikuti ajaran-ajaran para mullah yang menggunakan cara apapun untuk mencapai tujuan mereka? Saya percaya bahwa setiap Muslim seharusnya mampu untuk memeriksa kebenaran dari pernyataan-pernyataan di atas, setidaknya untuk membuktikan bahwa yang saya katakan adalah salah, sebelum mereka memuaskan diri dengan kekerasan yang baru dan saling membenci satu sama lain.

Share this

85 Responses to "Persamaan allah swt dan iblis adalah sama-sama menyesatkan manusia"

  1. Jawaban dari tuduhan Kafirun diatas bisa dibaca disitus dibawah ini:

    https://bin99.wordpress.com/bismillahirahmanirahim/menjawab-soal-allah-berkuasa-menyesatkan-manusia/

    http://www.lampuislam.org/2013/09/mengapa-dalam-al-quran-dikatakan-bahwa.html

    http://www.dakwatuna.com/2013/10/11/40478/allah-swt-tidak-pernah-menyesatkan-hamba-nya/#axzz4GKTuTtlT


    BalasHapus
    Balasan
    1. ada link url yang lain lagi ngga ?

      Hapus
    2. http://abunidapost.blogspot.co.id/2014/06/meluruskan-pemahaman-arti-allah.html

      Hapus
    3. saya tidak setuju agama saya dibilang agamasetan

      Hapus
    4. kalo anda tidak setuju, agama anda di bilang agama setan, tolong jawab pertanyaan saya

      kenapa ada setan yang beragama islam ?

      Hapus
    5. Dari mana anda tau klo setan beragama Islam , tidak ada setan yg beragama apapun , kecuali jin.
      Semoga anda tidak di azab oleh Allah SWT , tentang artikel yg anda tulis .

      Hapus
    6. JUSTRU UMAT ISLAM YANG DI AZAB ALLAH, NIH BUKTI NYA

      [QS 8:35] Sembahyang mereka di sekitar baitullah itu, lain tidak hanyalah siulan dan tepukan tangan. Maka rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.

      AYAT DI ATAS MENGATAKAN, ORANG YANG MENYEMBAH KABAH DAN SEMBAHYANG DI SEKITAR KABAH, DI AZAB OLEH ALLAH

      ORANG ISLAM NYEMBAH KABAH, BERARTI ORANG ISLAM DI AZAB OLEH ALLAH, KARENA SEMBAHYANG DI SEKITAR KABAH, DAN MENYEMBAH KABAH

      Hapus
    7. QS 8:35 ITU IBADATNYA OANG KAFIR..BERSIUL NYANYI DAN BERTEPUK TGN SBLM KEDATANGAN ISLAM DAN DLM KEADAAN JAHILAIAH MENYEMBAH LATTA UZZA MANAT DSBGINYA..ORANG ISLAM TDK MELAKUKAN ITU..DN TDK MENYEMBAH KAABAH..KAMI CUMA DIARAH MENGHADAP KE BAITULAH MASJIDIL HARAM KETIKA SOLAT SEBAGAI KESATUAN HATI...

      Hapus
    8. justru tidak ada jin yang beragama islam

      kalo ada jin yang beragama islam, itu adalah tipuan jin, kepada umat islam, untuk menemani jin di neraka

      karena jin sudah di pastikan masuk neraka, tapi jin ngga mau sendirian di neraka, makanya jin menipu umat islam, dengan mengatakan, ada jin yang beragama islam

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Jangan membaca terjemahan saja. Tanyakan maksudnya, dan tanyakan kepada ahlinya. Memahami terjemahan tanpa mengetahui sebab turunnya suatu ayat juga hanya akan menimbulkan prasangka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga usah ditanykan, manusia di beri fikirn dn hati... mereka pst bs membedkn tuhan yg beer atau palsu

      Hapus
    2. Tuhan yang benar tidak pernah menipu

      tuhan palsu melakukan penipuan

      Hapus
  4. Jangan membaca terjemahan saja. Tanyakan maksudnya, dan tanyakan kepada ahlinya. Memahami terjemahan tanpa mengetahui sebab turunnya suatu ayat juga hanya akan menimbulkan prasangka.

    BalasHapus
  5. Anda pernah ketemu Allah ?
    Anda pernah Berbicara dgn Allah ?
    Anda pernah obrolan dengan Iblis ?
    Atau anda termasuk golongan Iblis ?
    Koq anda bisa menyamakan Allah dengan Iblis
    Pikir itu dengan OTAK yang ditaruh di dalam KEPALA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhammad pernah bertemu allah?
      Muhammad pernah bertemu malaikat?
      Kalo bertemu iblis saya yakin dia sering.
      Karena saksi dia bertemu malaikat atau tuhan ga ada. sama seperti gulam lirn ahmadiyah.
      semua nabi2 yg diutus psti ada saksi ny dan ada bukti muzijat yg menyertai. pake otak boss

      Hapus
    2. Jika Anda orang baik jika anda beragama baik tidak usah menghina Agama lain, sungguh Allah Telah menunjukkan siapa iblis sebenarnya..

      Hapus
    3. Muhammad hanya seorang manusia yg meng-UMAT-kan anda itu lah yg usil, sibuk membicarakan,mencaci dan menggugat bahkan menghujat agama lain, khususnya Jahudi dan Kekristenan, dan semua yg tidak segolongan dgn Muhammad, maka umatnya pun ikuti ajaran nabinya yg hanya manusia tapi berani meng-UMAT-kan manusia lainnya.
      So.. kalian umatnya Muhammad lah yg justru getol menghujat dan menghina agama lain. Apakah Anda tidak tau sudare2 mu lebih sadis mencaci, menghina, menghujat agama orang lain ? Anda tidak sadarkah ajaran Muhammad itu ajaran pembenci umat lain selain umatnya ?
      SIAPA MENABUR ANGIN MENUAI BADAI ADA REAKSI KARENA ADA AKSI
      ADA ASAP KARENA ADA API
      introspeksi diri supaya jangan hanya melihat orang lain..

      Hapus
  6. Orang Kafir memang SAMPAH, Tetapi orang Kafir yang menghina Islam LEBIH DARI BANGKAI ANJING YANG MEMBUSUK

    BalasHapus
    Balasan
    1. So.. menurut kamu hanya Islam, Muhammad dan umatnya saja yg boleh menghina seluruh agama lain ? terutama Jahudi dan Kekristenan ?
      Sebenarnya yg diposting itu hanya semacam gugatan balik, justru umatnya Muhammad lah yang usil, sibuk mencaci, menghujat, berarti Anda juga sama seperti yg kamu omongkan..
      SADARILAH.. BAHWA ISLAM TELAH MEMBUAT SEMUA MENJADI MUSUH BAGI ISLAM SENDIRI..
      sadarilah bahwa Islam adalah agama pembenci semua selain Islam,, maka jika orang lain balik membenci Islam itu amat sangat wajar.

      Hapus
    2. Anda tergolong manusia laknat ... Kecebong hnya bisa berkoar disini

      Hapus
  7. subhanallah pak budiman semoga berkah di sisah hidupmu ini , Semoga kau mau menerima hidayah dari Allah.

    Allah maha memaafkan segala kesalahan hambanya yg ingin taubatan nasuha.

    BalasHapus
  8. Allah yg di sembah Abraham, Ishak dan Yakub berbeda dgn alloh swt yg adalah rekayasa si Muhammad.

    BalasHapus
  9. memang peduli apa kamu.
    allah berkehendak sesuai kehendaknya.
    ya udah, orang bodoh pun tahu kalo jawabannya seperti itu.
    kau hanyalah ciptaan. terserah pencipta kau mau diapakan.

    BalasHapus
  10. Sesungguhnya orang yg mencari tau tentang Tuhan, adalah orang yg tidak percaya akan keberadaan Nya


    Semoga Allah swt Mengampuni Segala perbuatanmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa anda nyembah setan ?

      tolong di jawab dengan jawaban yang paling masuk akal

      Hapus
    2. Kami muslim tidak menyembah apapun kecuali Tuhan yaitu Allah swt. Setan dan jin itu berbeda klo setan tidak ada yg beragama namun jin masih ada yg bergama.

      Hapus
    3. Dan (Al-Qur'an) itu tidaklah dibawa turun oleh setan-setan. (QS. [26] Asy-Syu'ara' : 210)

      Dan tidaklah pantas bagi mereka (Al-Qur'an itu), dan mereka pun tidak akan sanggup. (QS. [26] Asy-Syu'ara' : 211)

      Sesungguhnya untuk mendengarkannya pun mereka dijauhkan. (QS. [26] Asy-Syu'ara' : 212)

      Hapus
  11. Kebenaran itu memang menyakitkan,ber agama itu hrs jg hrs pake logika,jgn kyk kerbo...

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. saat iblis tidak bisa membuat anda menjadi jahat, atau durhaka kpd Allah
    iblis akan menjadikan anda merasa lebih baik dari yang lain, merasa paling benar dari yang lain (sifat iblis)

    jangan menuhankan kecerdasan dan pemikiran kita, akal kita terbatas dalam mengolah sesuatu,
    lagipula kita tidak bisa menembus langit juga bumi,

    kita berasal dari tanah, makan dari hasil tanah, berpijak di atas tanah jadi jangan bertingkah seperti langit


    Allah Subhanahu Wata'ala berfirman:

    Jadilah pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf (kebaikan), serta jangan pedulikan orang-orang yang bodoh.
    (QS. Al-A'raf 7: Ayat 199)

    Dan biarkanlah Aku (yang bertindak) terhadap orang-orang yang mendustakan,yang memiliki segala kenikmatan hidup, dan berilah mereka penangguhan sebentar."
    (QS. Al-Muzzammil 73: Ayat 11)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iblis itu temannya orang islam, nih bukti nya

      "Katakanlah: 'Telah diwahyukan kepadaku bahwasanya: sekumpulan jin telah mendengarkan, lalu mereka berkata: 'Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al-Qur'an yang menakjubkan," – (QS.72:1)"memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seorangpun dengan Tuhan-kami," – (QS.72:2)

      sekumpulan iblis mendengarkan alquran, dan iblis beriman kepada alquran

      orang islam, beriman kepada alquran, dan iblis juga beriman kepada alquran, berarti orang islam, berteman dengan iblis

      iblis musuhnya orang kristen, nih bukti nya

      1 petrus 5
      8. Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
      9. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

      lawan kami orang kristen adalah si iblis, dan iblis itu bernama jin

      Hapus
    2. jaga bahasanya bang jngan so gtu babi lu anjing di laknat lu sama allah swt tuhanku hanyalah allah swt hidup matiku hanya karena allah

      Hapus
    3. semoga abang dapat azab dari allah

      Hapus
    4. justru anda di azab oleh Allah, nih bukti nya


      [QS 8:35] Sembahyang mereka di sekitar baitullah itu, lain tidak hanyalah siulan dan tepukan tangan. Maka rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.

      orang islam di azab oleh Allah, karena sembahyang di sekitar kabah, dan menyembah kabah

      itu kata alquran, bukan kata gue

      Hapus
    5. Kaum kafir Quraisy pernah datang ke Ka'bah, mereka tawaf sambil bersiul dan tepuk tangan. Surah Al-Anfal ayat 35 yang anda kutip itu ditujukan pada kaum kafir Quraisy agar umat Islam tidak menirukan apa yang mereka perbuat.

      Hapus
  14. Memerintahkan membunuh non-is? Kenapa atuh? Orang non-isnya ga memulai perang dengan orang Islam. Bahkan dalam Islam pun dalam surah Al-An'am ayat 108 tidak diperbolehkan memperolok Tuhan agama lain. Bahkan di surah Al-Kafiruun juga di sebutkan "bagimu agamamu, bagiku agamaku". Jangan diambil per ayat tapi tidak dipahami dengan baik deh. Kalau kamu bukan Islam tapi mencoba memahami Islam dari kitabnya tanpa tanya sama pemuka agama Islam atau udztad atau ulama, jangan so tau. Temen" gw banyak tuh yang nasrani dan gw orang Islam tapi gapernah menjudge Islam begitu. Bahkan kalau ada berita miring tentang Islam, mereka selalu tanya" ke yang beragama Islam, tidak menafsirkan sendiri. Gw juga gapernah tuh menafsirkan agama orang lain yang non-is. Udah dibilangin di Al-Quran "bagimu agamamu, bagiku agamaku" kenapa juga gw harus membunuh non-is? Kalo kaya begitu caranya, orang" udah banyak yang meninggal sekarang bahkan gaada orang" lagi karena saling membunuh. Think that! Gausah kamu mencoba mengadu domba umat beragama. Apapun agamamu, gw yakin, tulisanmu yang kaya begini bakal jadi dosa yang tiada putusnya kalo kamu tidak meminta maaf sama seluruh umat Islam.

    BalasHapus
  15. Oiya satu lagi. Di agama Islam sama Kristen, Iblis itu dulunya dekat dengan Tuhan (gw pake kata Tuhan biar mengeneralisasi aja) temen gw yang nasrani pun bilang kalau Iblis itu adalah the fallen angel (malaikat terbuang) yang biasa disebut "lucifer" di Islam disebut "Azazil/Azazel". Dulu dialah hamba paling rajin menyembah Tuhan, bahkan dalam urusan ibadah kepadanya bahkan pelayanan kepada Tuhan pun nomer satu. Di Islam dikatakan (gw lupa hadist mana mon maap ya kalo ada yang tau koreksi aja no hujat), bahwa sebelum dikutuk, dia memiliki rupa rupawan, dan bersayap 4. Bahkan dialah dulu yang menjadi Imam bagi para malaikat. Tapi mengapa demikian dia di turunkan dari surga ialah karena ia tidak taat kepada Tuhan yang menyuruhnya sujud kepada Nabi Adam. Setelah itu dia dikutuk yang tadinya berupa rupawan menjadi buruk rupa serta tumbuh taring. Sejauh cerita ini, temen gw yang katolik juga bilang kalo ceritanya sama kok. Kok malah jadi Islam agama Iblis? Tugas Iblis di dunia memang menyesatkan manusia. Justru itu Ujian dari Tuhan. Agar menguji seberapa besar iman manusia kepada Tuhannya supaya kita tau apakah kita pantas untuk memasuki surgaNya atau justru terprosok ke dalam neraka. Bahkan di dalam Islam juga harus berperang melawan Iblis kok seperti menahan nafsu, tidak sombong, tetap rendah hati, mudah memaafkan. Sex bebas dan hal" kejahatan lain itulah yang disebut godaan setan, jadi seorang mukminpun cara buat melawan iblis ya begitu.

    Balik lagi ya yang ttg membunuh non-is. Bgitulah golongan orang" yang dicuci otaknya yang dibilang "kalau membunuh orang selain muslim itu halal" lalu banyak bgt teroris yang beragama Islam. Gak gitu teman woy. Dimana" bunuh orang gak bener. Apalagi orang yang pakai bom bunuh diri. Dikira masuk sorga gimana bunuh orang tapi dia sendiri bunuh diri. Nggak ada lah orang bunuh diri itu dosa bgt. Apapun agamamu, bunuh diri itu dosa. Contoh liat constantine deh, kalian juga bakal berpikir 2 kali buat bunuh diri. Coba juga tanya sama udztad atau ulama. Jangan 1 2 doang yang ditanya apalagi menafsirkan sendiri. Bahkan Nabi muhammad pun tidak memaksa orang untuk beragama Islam, bahkan pamannya Muhammadpun bukan seorang muslim. Apa pamannya dia bunuh? Kan enggak. Lain kali kalo mau tanya" seputar islam begini jangan di telaah sendiri ya bos. Jangan sombong kamu hanya karena kamu kira manusia itu pintar makhluk sempurna lalu tidak punya batas.
    Bunuh"an tanpa alasan emangnya benar? Misalnya orangnya ga ngapa"in dan kebetulan orang itu non-is terus dibunuh, emangnya hal yang kayak gt benar? Nggaklah. Ayat" yang kamu sebutin tadi, coba kamu tanya sama udztad dan ulama yang benar. Karena aku sendiri tidak tinggi ilmu agamanya, salah" malah jadi dosa jariyah buat gw jadi lebih baik para udztad sm ulama aja yang menjawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih gue kasih ayat, perintah membunuh orang yahudi dan orang kristen

      "Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) pada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah Dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk." – (QS.9:29)

      ayat di atas artinya, orang yang di beri Alkitab, yaitu orang yahudi dan orang kristen, wajib di bunuh, ada tiga pilihan di situ

      1. di bunuh, jika tidak mau masuk islam
      2. bayar pajak, jika tidak mau masuk islam
      3. masuk islam

      artinya paksaan masuk islam, ada di ayat tersebut, kalo ngga mau masuk islam, bayar pajak atau di bunuh

      itu artinya muhammad, gila harta dan kekuasaan

      nih ada ayat lagi

      "Dan Dia menurunkan orang-orang Ahli Kitab, yang membantu golongan-golongan yang bersekutu, dari benteng-benteng mereka, dan Dia memasukkan rasa takut ke dalam hati mereka. Sebagian mereka kamu bunuh, dan sebagian yang lain kamu tawan." – (QS.33:26)

      ayat di atas artinya, ahli kitab, yaitu orang yahudi dan kristen, wajib di bunuh, jika tidak mau masuk islam

      cuma ada dua pilihan

      1. di bunuh
      2. di tawan

      ternyata muhammad, masih aja gila kekuasaan

      Hapus
    2. "Dan Dia menurunkan orang-orang Ahli Kitab, yang membantu golongan-golongan yang bersekutu, dari benteng-benteng mereka, dan Dia memasukkan rasa takut ke dalam hati mereka. Sebagian mereka kamu bunuh, dan sebagian yang lain kamu tawan." – (QS.33:26)

      ayat di atas, artinya jika tidak mau masuk islam, cuma ada 3 pilihan

      1. di bunuh, jika tidak mau masuk islam
      2. di tawan, jika tidak mau masuk islam
      3. masuk islam

      ternyata islam agama barbar ya

      Hapus
    3. betul sekali, islam emang agama barbar

      Hapus
  16. Meskipun Allah SWT kau hina,tak akan mengubah apapun kekuasaan nya diseluruh alam semesta.Ya Allah yang maha mengetahui,jadikanlah saksi kelak komentarku ini sebagai pembelaan atas agamamu,walaupun tidak berarti apapun dihadapanmu.Tiada tuhan selain Allah,Nabi Muhammad utusan Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah islam, sudah di tipu sama muhammad, masih ngga nyadar juga

      Hapus
    2. Tuhan macam apa yang sampek dibela umatnya sendiri??

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. umatnya seorang manusia bernama Muhammad, bersaksi :
      "TIADA TUHAN SELAIN ALLOH",
      iya memang ALLOH BUKAN TUHAN..

      umatnya TUHAN berkata :
      "TIADA DOMBA SELAIN SERIGALA",
      iya memang SERIGALA BUKAN DOMBA
      🤭 kalo serigala berbulu domba banyak, koar-koar alloh retorika 😜😝😆

      Hapus
  17. Pantas saja banyak orang Islam main dukun ,nyembah pesugihan gunung kawi Dan ratu kidul, lah wong sama jin aja alloh bersekutu wk..wk..wk dasar agama setan loh islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata siapa anjink!!
      ngaca goblok
      dukun itu haram Bagi Islam!!

      Hapus
    2. seharusnya kita damai!
      lah kok malah ngehujat agama lain si!!
      Toleran donk!!
      yg posting bocil ni pasti!!

      Hapus
  18. semoga lu diberi hidayah agar mengerti bahwa ISLAM ITU BENAR!
    ALLAH TUHANKU
    MUHAMMAD NABIKU
    AL QUR'AN KITAB KU !

    Semoga lu diberi hidaya !!
    Aamiin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. islam itu emang benar

      benar benar membuat orang masuk neraka

      itu kata alquran, bukan kata gue

      Hapus
    2. "Dan tidak ada seorangpun darimu, melainkan masuk neraka itu. Hal itu bagi Tuhan-mu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan." – (QS.19:71)

      Hapus
  19. Balasan
    1. Agama Kami adalah Kristen yang mengakui Yesus adalah Tuhan

      Hapus
  20. Semoga yg menghina islam engkau akan mendapat hidayah-Nya..Aamiin Ya Allah Aamiin

    BalasHapus
  21. Saya sebagai orang Kristen tidak akan membalas perbuatan agama Islam. Sesungguhnya Tuhan Yesus mengampuni orang yang telah berdosa. Semoga Agama Islam mengetahui jika Allah SWT adalah Tuhan apakah buktinya?
    Kalau kami mengakui Yesus adalah Tuhan ketika Yesus mati di kayu Salib, lalu difirmankan: "pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati" Disini ditunjukkan bahwa Yesus itu adalah Tuhan. Dan kejadian itu disaksikan oleh banyak orang. Jika Yesus adalah manusia biasa bagaimana dia bisa hidup kembali?
    Bukti Yesus adalah Tuhan adalah melalui mujizat Nya
    Saya akan beri salah satu contoh:

    Yohanes 11:43
    Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"

    Yohanes 11:44 (TB) Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

    BalasHapus
    Balasan
    1. yesus itu bukanlah tuhan tetapi murid nabi isa yg berkhianat kepada nabi dengan cara mellaporkanya tempat persembunyian nabi isa kepada raja yg bengis dan jahat
      setelah sang raja tahu tempat persembunyian sang nabi maka raja dan pasukanya mengepung umat nabi dan nabi demi menyelamatkan nabi isa ia diangkat ke arsy/langit oleh allah dan murid yg berkhianad tesebut mukanya diserupakkan oleh allahswt. lalu muridnya nabi isa disalib oleh sang raja karena mengira itu nabi isa

      Hapus
  22. Bangsat....!!!! Goblok!!!! Kurang ajar penulis, Laknatulloh dunia akhirat kau!!!!

    BalasHapus
  23. Karena banyak ketidakadilan dan penderita'an.. tidak adanya balasan kecuali kita yg membuat hukumnya.. membuat saya meragukan Tuhan.

    BalasHapus
  24. Manusia harus membuat hukum yg sesuai dengan kebaikan.. keadilan dan kemanusia'an..
    Agar kehidupan lebih baik.. jika dikit2 bergantung pada balasan Tuhan peradaban akan hancur dan silemah akan selamanya ditindas.. sijahat yg kuat selamanya berkuasa karna Tuhan diam saja..

    BalasHapus
  25. uhm, sorry ... karena ini berbicara tentang Tuhan ya, boleh minta bukti dari Bible kalo Yesus itu adalah tuhan? atau mengatakan dirinya adalah tuhan? saya tau ini banyak banget dibahas di yutub atau apapun, tapi saya ingin baca dari penulis...kita ngobrol-ngobrol ya bradr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 13
      13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

      Hapus
  26. Dasar burung Beo'
    Banyak bicara tp gk paham maksdy..
    Teriak merdeka tp msh dlm sangkar jg..

    BalasHapus
  27. tobatlah kalian semua janganlah melakukan pesugihan
    itu dosa

    BalasHapus
  28. Terserah Luh Bang 😂kaya di kitab arbain allah itu engga butuh manusia 😂manusia yang butuh allah buat mencapai ketenanggan 😨mau lu zina ,korupsi what ever lah 😆

    BalasHapus
  29. Agama penjajah kok di anut 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udh lu liat ntr, bahwa agama Islam ada lah agama yang benar

      Hapus
    2. Kalo lu mau tahu tentang Islam lebih dalam, jangan menafsirkan ayat al Quran sembarangan, lu tanya tuh habib2 sama ustad2.

      Hapus
  30. Tuhan tidak punya agama bro.
    Orang Islam sering ngomong: Yahudi,kafir adalah musuh musih Alloh Swt.Tuhan kok punya musuh,musuh mana yg bisa lawan Tuhan...aneh

    BalasHapus
  31. Untukmu Agamamu dan Untukku Agamaku, ambil mudah saja dan tidak perlu saling mengusik . .

    BalasHapus
  32. Bagaimana memahami kalimat dalam Al Quran bahwa Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya, dan membimbing siapa yang dikehendaki-Nya? (QS 14:4).
    Diantara banyak penafsiran yang saya temukan, ada dua yang menurut saya paling komprehensif. Pertama,

    Aisarut Tafasir / Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jazairi, mudarris tafsir di Masjid Nabawi

    (وَمَآ أَرۡسَلۡنَا مِن رَّسُولٍ إِلَّا بِلِسَانِ قَوۡمِهِۦ) “Tidaklah Kami mengutus seorang rasul kecuali dengan lisan (bahasa) kaumnya,” yaitu dengan bahasa mereka yang dengannya mereka berbicara dan memahami hikmah yang akan disampaikan, dan Allah—setelah itu semua—menyesatkan siapa pun yang Dia kehendaki sesuai dengan ketentuan-Nya dan memberi petunjuk bagi yang Dia kehendaki (وَهُوَ ٱلۡعَزِيزُ) “Dialah Yang Maha Perkasa,” Yang Maha Menguasai yang tidak ada yang mampu menghalangi-Nya dari sesuatupun yang Dia inginkan, (ٱلۡحَكِيمُ) “Yang Maha Bijaksana.” Yang meletakkan segala sesuatu pada tempatnya, oleh karena itu Dia tidak menyesatkan kecuali mereka yang condong, mencintai, dan suka akan kesesatan, mengingkari petunjuk, memerangi orang-orang yang beriman dan para penyeru hidayah. Dan bukan dari hikmah-Nya menyesatkan mereka yang meminta petunjuk dan berusaha meraihnya, konsisten di atas jalannya, mencintai hidayah dan orang-orang yang mendapat petunjuk.

    Dan yang kedua,

    Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

    فَيُضِلُّ اللهُ (Maka Allah menyesatkan)

    Yakni rasul yang menjelaskan kepada kaumnya syariat Allah dengan bahasa mereka tidak dapat memberi hidayah kepada salah seorang dari kaum tersebut, sebab yang menyesatkan dan yang memberi hidayah adalah Allah.

    Dan bisa juga makna ayat ini adalah bahwa Allah menyesatkan orang-orang kafir yang Dia kehendaki yang mengatakan “Muhammad adalah orang yang berbicara dengan bahasa kita, dan dia termasuk dari kaum kita, lalu dari mana ia mendapatkan kenabian ini?”

    BalasHapus
  33. Untuk memahami ayat tersebut atau ayat-ayat di Al Qur'an kita juga harus tahu ini;
    Pertama, cara kerja akal itu punya 4 tahapan:
    1. Ada akal yang sehat
    2. Ada fakta yang terindera
    3. Ada alat inderanya
    4. Ada informasi sebelumnya
    Sebuah fakta yang memenuhi keempat tahapan tersebut disebut fakta yang masuk akal. Kalau ada satu saja tahapan yang absen, maka dia bisa jadi fakta bisa jadi bukan, tapi satu yang pasti: dia gaib
    Termasuk Tuhan, Dia gaib karena absen di dua tahap: fakta yang terindera dan alat inderanya
    Gaib itu berasal dari Bahasa Arab, yang artinya bukan hal-hal mistis atau supranatural, melainkan tersembunyi. Kenapa disebut tersembunyi? Karena ada yang absen dari salah satu atau lebih dari 4 tahapan di atas
    Jadi kalau ada sesuatu yang gaib atau gak masuk akal, itu belum tentu karena dia bukan fakta, dan bukan pula karena akal kita gak mampu menjangkau fakta tersebut. Sesuatu yang gaib atau gak masuk akal hanya tidak dapat diketahui faktanya karena adanya absen dari tahapan berpikir atau cara kerja akal
    Fakta yang gaib itu bukan cuma Tuhan, akhirat, dsb. Di dunia pun banyak fakta yang gaib. Bahkan SAYA pun bisa menjadi fakta yang gaib
    Mau bukti? Sini saya tanya: tadi siang saya makan apa?
    Gak bisa jawab kan? Apakah itu karena hal tersebut bukan fakta? Apakah karena akal Anda tidak dapat menjangkau fakta tersebut?
    Akal Anda sebenarnya mampu
    . Tapi ada salah satu atau lebih dari tahapan dalam proses berpikir Anda yang absen, maka fakta tersebut menjadi gaib
    Anda tidak bisa mengindera saya. Anda hanya bisa mengindera tulisan saya di quora. Andai saja Anda datang ke rumah saya tadi siang, fakta tersebut pasti tidak lagi menjadi gaib, karena Anda bisa mengindera saya
    Sekarang bagian yang paling tricky: kalau Anda mau tau saya makan siang apa, maka harus datang ke rumah saya, lantas bagaimana dengan Tuhan? Apakah harus ketemu Tuhan dulu?
    Tinggal kita tanya lagi. Apakah kalau mau tahu saya makan siang apa, apa harus datang ke rumah saya dulu?
    Ternyata, kalau mau tahu saya makan siang apa ada banyak caranya. Anda bisa tanya ke bokap saya, nyokap, kakak, nenek, satpam komplek, dll. Anda juga bisa minta saya live streaming mukbang siang-siang
    Apakah ada yang lain yang mengindera saya makan? Banyak: ada semut, nyamuk, dll.
    Sekarang metode mana yang mau Anda pilih? Manapun metodenya, Anda harus memilih yang memenuhi 2: yang bisa Anda indera, dan yang bisa Anda pahami bahasanya
    Misalnya Anda tidak bisa nanya ke jin di rumah saya, karena Anda gak bisa indera. Anda juga gak bisa nanya semut dan nyamuk, karena Anda gak ngerti bahasa mereka. Anda gak bisa nanya sama gunung dan laut karena gunung dan laut tak punya rasa
    Kalau Tuhan mau ngasih tau soal hal-hal gaib ke manusia, tentunya Dia akan memilih perantara yang memenuhi dua kriteria: dapat diindera, dan berbicara bahasa yang sama dengan manusia
    Maka Dia menurunkan pesan yang disebut sebagai wahyu, kepada seorang manusia bagi setiap umat di setiap zaman. Satu zaman diturunkan wahyu kepada seorang manusia di Mesir yang berbicara bahasa Mesir, satu zaman lain diturunkan wahyu kepada seorang manusia di Baitul Maqdis yang berbicara bahasa Ibrani, satu zaman lain diturunkan kepada seorang manusia di Arab yang berbicara bahasa Arab. Manusia-manusia inilah yang kita sebut namanya nabi dan rasul.
    Kedua, penegasan bahwa yang menciptakan hidayah adalah Allah, adapun hamba tidak lebih baginya kecuali berusaha

    BalasHapus
  34. Apakah menurut bible Tuhan menyesatkan para pemimpin bumi dalam arti literal, hanya sekedar kesasar?

    Apa artinya dareka?? (lihat diatas).

    Ayat lain

    למה תתענו יהוה מדרכיך תקשיח לבנו מיראתך שוב למען עבדיך שבטי נחלתך׃

    Isaiah 63:17 lammah tata’enuw yahweh mi darakeyka taqasicha libenuw mi yiri`ateka sub lema’an ‘abadeyka sibatei nachalateka:

    63:17 Ya TUHAN, mengapa Engkau biarkan kami sesat???? dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu? Kembalilah oleh karena hamba-hamba-Mu, oleh karena suku-suku milik kepunyaan-Mu!

    tata’enuw = engkau menyesatkan kami

    darakeyka = jalanmu

    Terjmahan literal Isaiah 63:17:
    63:17 Ya TUHAN, mengapa Engkau menyesatkan kami dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu? Kembalilah oleh karena hamba-hamba-Mu, oleh karena suku-suku milik kepunyaan-Mu!

    Maka berdasarkan semua diatas, ternyata menurut bible Tuhan memang menyesatkan para pemimpin bumi yang disebut dalam Job 12:24 dan juga manusia dari jalan Tuhan.

    Check juga PB

    2:11 και δια τουτο πεμψει αυτοις ο θεος ενεργειαν πλανης εις το πιστευσαι αυτους τω ψευδει

    Kai dia touto pempsei autois o theos energeian planes eis to pisteusai autois to pseudei

    2 thes 2:11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan yang besar (energeian planes) atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,

    Check juga ayat ini

    Psa 58:3 (58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.

    Siapakah yang menetapkan pendusta sesat sejak dari dalam kandungan?

    Kesimpulan

    berdasarkan Uraian diatas maka sudah sangat Jelas bahwa Menurut Al Qur’an maupun alkitab yang diakui kebenaran isinya oleh para Misionaris,Bahwa Allah berkuasa Menyesatkan Manusia.

    BalasHapus